Langsung ke konten utama

5 Tips Membuat Konten Website Menarik

Keberhasilan situs web Anda sebagian besar ditentukan oleh konten yang ada di dalamnya. Konten yang bagus akan memenangkan kepercayaan pelanggan dan menghasilkan lalu lintas ke situs web Anda. Karena itu, penataan konten di situs Anda agar relevan dan mudah dikonsumsi akan berdampak tidak hanya kepada pemahaman pelanggan Anda tentang siapa Anda dan bagaimana mereka dapat berbisnis dengan Anda. Melainkan juga bagaimana perusahaan Anda bisa masuk ke jajaran atas mesin pencari besar seperti Google dan Bing. Salah satu cara agar bisnis online Anda sukses adalah memiliki situs web yang meraih peringkat tinggi di mesin pencari untuk menarik pengunjung. Situs web Anda perlu mengonversi pengunjung menjadi pelanggan dengan meyakinkan mereka bahwa mereka harus berbisnis dengan Anda. Untuk mencapai kedua tujuan tersebut konten Anda harus menarik dan dapat ditindaklanjuti, dapat mengekspresikan identitas Anda, menjelaskan apa yang Anda tawarkan, menjelaskan mengapa pengunjung harus membeli dari Anda, kaya akan kata kunci dan metadata. Selain itu, juga menyediakan link untuk membangun kredibilitas Berikut ini adalah lima tips untuk membuat konten yang tepat untuk situs web Anda, seperti dilansir Verisign, perusaan teknologi penyedia layanan web dan keamanan.

1. Langsung Menuju Sasaran
Anda tidak boleh menganggap bahwa pengunjung akan membaca semua konten di halaman Anda. Banyak orang bahkan tidak sampai setengah jalan. Itulah sebabnya Anda perlu memasukkan informasi terpenting Anda di bagian atas dan memprioritaskan konten Anda dari sana. Konsep ini disebut piramida terbalik. Piramida "terbalik" dapat dianggap sebagai segitiga sederhana dengan satu sisi digambar secara horizontal di bagian atas dan tubuh mengarah ke bawah. Bagian terluas di bagian atas mewakili informasi paling substansial, menarik, dan penting yang ingin disampaikan oleh penulis, yang menggambarkan bahwa materi semacam ini harus menjadi bagian awal dari artikel tersebut. Sementara bagian bawah yang meruncing menggambarkan bahwa materi lain harus diikuti seiring dengan berkurangnya kepentingan. Gaya ini sangat populer di dunia jurnalisme karena hal ini mirip dengan struktur berita headline atau gaya berita teraktual. Gaya ini direkomendasikan untuk penulis konten web karena memiliki banyak manfaat bagi pembaca. Dengan menggunakan gaya ini, mereka dapat dengan cepat memahami pokok permasalahan artikel. Saat Anda mulai menulis dengan informasi yang paling penting, menarik perhatian, luas jangkauannya, beberapa kalimat pertama di halaman web Anda akan berisi sebagian besar kata kunci yang relevan, dan dengan demikian dapat meningkatkan SEO Anda.

2. Bahasa yang Dapat Ditindaklanjuti
Beri tahu pengunjung Anda apa yang Anda ingin mereka lakukan dan gunakan ajakan yang kuat untuk melakukan tindakan seperti "Download formulir ini" atau "Pelajari lebih lanjut tentang produk ini." Konten yang dapat ditindaklanjuti adalah konten yang bagus dan ini membuat Anda menjadi lebih relevan.

3. Kalimat Pendek
Saat menulis untuk Web, jagalah agar tetap singkat dan sederhana. Internet bukanlah tempat untuk prosa yang indah. Itu berarti Anda perlu memilah-milah kalimat Anda ke hal-hal yang penting. Gunakan kata-kata yang Anda butuhkan agar orang-orang mengerti.

4. Kata Kunci untuk Optimisasi Mesin Pencari
Anda harus memastikan bila orang mencari kata kunci menggunakan mesin pencari seperti Google atau Bing, yang mereka temukan adalah alamat website Anda. Anda mungkin lebih baik tidak memilih kata kunci yang banyak dicari orang.
Karena justru taktik paling baik bagi Anda yang baru mulai menulis adalah memilih kata kunci di "bagian ekor" yang panjang (seperti misalnya "Bagaimana cara terbaik memotong bawang merah"). Mereka umumnya tidak banyak dicari orang tapi peluang Anda untuk dicari orang malah menjadi lebih tinggi.

5. Tulisan yang Dapat Dibaca Dengan Cepat
Bila masuk akal, buat daftar dan bukan paragraf. Ketika orang membaca konten di Internet, baik di laptop atau ponsel, mereka membaca informasi penting. Ini adalah trik lama yang digunakan oleh perancang iklan luar ruangan, seperti papan reklame.



Sumber: Tempo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH MEKANISME LOMBA STORY TELLING

Berikut adalah contoh mekanisme melaksanakan lomba story telling. Isinya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kompetisi yang kalian adakan!!! Registrasi dan Syarat Pendaftaran: 1. Pendaftaran dimulai pada tanggal .... 2. Peserta lomba adalah siswa .... 3. Kontribusi setiap peserta lomba sebesar Rp..... 4. Setiap sekolah mengirimkan perwakilannya maksimal ..... dengan naskah yang berbeda. 5. Peserta wajib memberikan naskah story telling dalam bentuk print out sebanyak ..... rangkap naskah asli saat pendaftaran ulang. 6. Peserta wajib melakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu dan wajib mengikuti upacara pembukaan. 7. Diperkenankan melakukan daftar ulang secepatnya sebelum pendaftaran ulang ditutup, pendaftaran ulang ditutup saat upacara pembukaan dimulai. Apabila daftar ulang telah ditutup dan masih ada peserta yang belum melakukan daftar ulang maka peserta tersebut tidak diperkenankan mengikuti lomba dan didiskualifikasi. 8. Pengocokan nomor peserta akan dibagikan s...

Language of Advertisement

ADVERTISEMENT Say the word advertising to someone and the immediate images will spring to mind: billboards, television ads, buses with banners, flyers. Advertising is ubiquitous in modern society, and while many people have some understanding of the power it wields over our everyday choices, few realize the subtle nuances of advertising that cause it to be so effective. Imperatives When it comes to advertising, you’ll find a huge tendency to use imperatives and adjectives. Imperatives leave people little room for argument - ‘buy our new product now’. The use of the imperative ‘now’ commands you in a subconscious way; it leaves a deeper imprint than the phrase ‘buy our new product’. Nike’s ‘Just Do It’ may be one of the most famous imperative slogans in advertising. The tagline gives you no room for argument, no room to back out or make a choice. It directs you in such a way that is bold and without remorse. The short, snappy nature of the tagline with the iconic tick has made it...

Metode & Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Bahasa

A. Metode Simak Metode simak adalah metode pengumpulan data yang dilakukan melalui proses penyimakan atau pengamatan terhadap penggunaan bahasa yang diteliti. Metode ini hampir sama dengan metode pengamatan atau metode observasi dalam ilmu-ilmu sosial. Istilah simak di sini bukan hanya berkaitan dengan penggunaan bahasa lisan seperti pidato dan percakapan antar penutur suatu bahasa, tetapi juga termasuk untuk bahasa tulis, yaitu mengamati, membaca, dan memahami bahasa tulis yang ada dalam suatu teks tertulis seperti naskah cerita, berita surat kabar, dan naskah tertulis lainnya. Metode simak dapat diwujudkan dalam bentuk teknik pengumpulan data yang diberi nama sesuai dengan alat yang digunakannya seperti menyadap, melakukan percakapan, merekam, atau mencatat. Dari segi tahapan penggunaannya, teknik-teknik dalam metode simak ini dapat dibedakan menjadi dua jenis teknik, yaitu teknik dasar dan teknik lanjutan. Teknik dasar adalah teknik yang harus digunakan oleh seorang pengumpul data t...