Langsung ke konten utama

"A Little" dan "Few"

A little dan a few  adalah bagian dari jenis determiner dalam Bahasa inggris. Apa itu determiner? Determiner adalah bentuk kata yang diletakkan di depan kata benda (noun) untuk membuat batas pada kata itu sendiri. Mari kita dalami apa saja contoh can cara penggunaan ‘Little’ dan ‘Few’.

Pengertian Dan Penggunaan Little Dan Few
Little sendiri dalam kamus memiliki arti sedikit, little berguna untuk menerangkan kata yang tidak dapat dihitung. Kata benda yang tidak dapat dihitung contohnya adalah gula (sugar), pasir (sand), tepung (flour) dan lain sebagainya. Little digunakan untuk menyatakan keterangan yang bermakna negatif, negative berarti pengguna tidak merasa cukup dan puas dengan kuantitas yang hanya sedikit.

Few dalam kamus juga memiliki arti sedikit sama seperti little, perbedaanya adalah few digunakan untuk menyatakan kata benda yang dapat dihitung satuan. Seperti dua mobil (two cars), lima apel (five apples), delapan gelas (eight glass) dan lain sebagainya. Few mempunyai makna negatif dalam penggunaannya. Negatif disini menunjukkan ketidak puasan dan ketidak cukupan.

A Little
A little di pakai untuk benda-benda yang tidak bisa dihitung jumlahnya.  Kata ini mempunyai makna yang positif. Positif disini mempunyai arti bahwa pengguna merasa cukup dan puas dengan kesedikitannya. A little diletakkan sebelum kata benda (noun)

A few
Berlawanan dengan a little, a few digunakan untuk menjelaskan benda yang bisa dihitung jumlahnya. A few juga diletakkan sebelum kata benda (noun) yang aka diberikan kejelasan jumlah dan kuantitasnya. Kata benda sesudah a few haruslah berbentuk jamak (plural).

Contoh Little, A Little, Few, A Few
I enjoyed a little cream in my coffee. (saya menikmati sedikit krim pada kopiku)
Do you have a little time this afternoon? (apakah kamu punya sedikit waktu siang ini?)
Have a little spicy in your soup, it’s delicious. (beri sedikit rasa pedas di sup mu, pasti itu lezat)
A little peace would be great for you. (sedikit perdamaian akan menjadi baik untuk mu)

Mira has a few candies in her trouser’s pocket. (Mira mempunyai sedikit permen di kantong celananya)
There were a few cats in the yard. (ada beberapa kucing di halaman)
Hasan bought a few strawberries for us. (Hasan membeli sedikit stawberi untuk kita)
I got a few tickets for tomorrow concert. (saya mendapat beberapa tiket untuk konser besok)

There is little thing called love. (ada sedikit sesuatu yang disebut cinta)
I have little time to waste. (saya punya sedikit waktu luang)
I’ve got little money left. (saya sudah mendapatkan sedikit uang)
There’s little chance for you. (ada sedikit kesempatan untukmu)

Few people stopped by to see the unwanted dog. (beberapa orang berhenti untuk melihat anjing yang tidak diinginkan)
I used to like snake, but few people agree with me. (saya terkadang seperti ular, tapi beberapa orang setuju denganku)
This bicycle might old, but I have few problems with it. (sepeda itu mungkin sudah lama, tetapi saya punya sedikit masalah dengannya)
Few months ago, we used to happy. (beberapa bulan yang lalu, kami biasanya bahagia)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH MEKANISME LOMBA STORY TELLING

Berikut adalah contoh mekanisme melaksanakan lomba story telling. Isinya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kompetisi yang kalian adakan!!! Registrasi dan Syarat Pendaftaran: 1. Pendaftaran dimulai pada tanggal .... 2. Peserta lomba adalah siswa .... 3. Kontribusi setiap peserta lomba sebesar Rp..... 4. Setiap sekolah mengirimkan perwakilannya maksimal ..... dengan naskah yang berbeda. 5. Peserta wajib memberikan naskah story telling dalam bentuk print out sebanyak ..... rangkap naskah asli saat pendaftaran ulang. 6. Peserta wajib melakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu dan wajib mengikuti upacara pembukaan. 7. Diperkenankan melakukan daftar ulang secepatnya sebelum pendaftaran ulang ditutup, pendaftaran ulang ditutup saat upacara pembukaan dimulai. Apabila daftar ulang telah ditutup dan masih ada peserta yang belum melakukan daftar ulang maka peserta tersebut tidak diperkenankan mengikuti lomba dan didiskualifikasi. 8. Pengocokan nomor peserta akan dibagikan s

Menulis E-mail Profesional dalam Bahasa Inggris

Menulis e-mail dalam Bahasa Inggris adalah latihan yang harus dilakukan dalam konteks aktivitas profesional saat ini. Salah tafsir, formulasi yang terlalu kaku, atau terlalu santai merupakan resiko ketika menerjemahkan e-mail dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Sehingga saat ini, penulis harus benar-benar menguasai tata cara berbahasa dan berkorespondensi dengan bahasa Inggris yang baik dan benar. Untuk menghindari salah korespondensi dalam bahasa Inggris, berikut ini adalah beberapa pengetahuan yang berguna untuk menyusun e-mail dalam bahasa Inggris yang profesional.  Untuk Siapa dan Untuk Apa? Saat ini banyak karyawan perusahaan yang bekerja dalam konteks internasional, untuk pertukaran komersial, untuk kemitraan, untuk pertanyaan tentang produk, dan lain-lain. Banyak pegawai mendapati diri mereka terpaksa untuk menghubungi profesional atau mitra yang berbasis di Inggris, Amerika atau di bagian dunia lainnya, sehingga harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Subjek

MENYUSUN CV/RESUME/PROFIL

Langkah pertama …. Mulailah dari hal-hal kecil seperti memilih alamat surel yang tampak baik dan profesional. Hindari alamat surel yang terkesan main-main seperti:  rajaganteng2000@gmail.com  syantieqabiezz2019@yahoo.com  goodlookingofme@gmail.com  missu4ever@ymail.com  xoxo-lopu@gmail.com  simaniez09102000@yahoo.com Pilihlah nama yang memberi kesan profesional: Misalnya menggunakan nama lengkap Anda: annawiksmadhara@yahoo.com Atau yang menunjukkan profesi Anda yusrita_translator@gmail.com dianahasan.interpreter@ymail.com MAHASISWA JAMAN NOW KIRIM LAMARAN KERJA CV/Resume/Profil Mengapa Sangat Penting? ■ CV/Resume/Profil Anda = Iklan Anda ■ Sasaran Anda = Pengguna Jasa (biro penerjemah dan pemakai akhir - end-user) dan Perusahaan Pemberi Kerja (employer) Oleh sebab itu, CV/Resume/Profil Anda harus:  Menarik  Informatif  Lengkap  Relevan Tips Menyusun CV/Resume/Profil 1. Gunakan nama Anda sebenarnya 2. Jujur dalam menyampaikan informasi 3. Susunlah CV lengkap dengan mencantumka