Langsung ke konten utama

Surat Keterangan Kerja dalam Bahasa Inggris

ATHON HOTEL JAKARTA
Jend. Soedirman Street, No. 8, Jakarta – West Java
Email: asthonhotel@rokmail.com, phone: 021- 123456

Friday, October 15th 2013
To Whom It May Concern

This is to acknowledge that Ratna was employed in our company from May 2009 to July 2010 as a Front Desk Agent. Ratna is responsible for handling check in and checkout procedure and arrange in house guest arrangement.

Ratna did an excellent job in this position. She has excellent written and verbal English communication skill, is extremely organized and can work independently as well as working as a team.

Ratna was always willing to offer her assistance and able to follow through to ensure that the job gets done. She would be an asset to any employer and I recommend her for any endeavor she chooses to pursue.

Yours Truly,


Human Resources Director


Untuk lebih jelasnya berikut adalah terjemahan dari surat di atas:

HOTEL ATHON JAKARTA
Jalan Jend. Soedirman, No. 8, Jakarta – Jawa Barat
Email: asthonhotel@rokmail.com, Telp: 021- 123456

Jumat, 15 Oktober 2013
Kepada yang berkepentingan

Surat ini dimaksudkan untuk menyatakan bahwa Ratna bekerja di perusahaan kami yang dimulai pada Mei 2009 hingga Juli 2010 sebagai Front Desk Agent atau penerima tamu. Ratna sangat bertanggung jawab atas prosedur check in dan check out dan juga mengatur di ruang pertemuan.
Ratna sangat baik dalam melakukan pekerjaannya. Dia mampu menulis dan berbicara bahasa inggris dengan sangat baik. Dia juga sangat terorganisir dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim.
Ratna akan selalu menawarkan bantuannya dan dapat mengikuti petunjuknya hingga pekerjaan tersebut selesai. Dia akan menjadi asset yang berharga bagi perusahaan manapun dan saya merekomendasikannya kepada perusahaan yang akan dia lamar.

Hormat kami,


Human Resources Director
Multi National Corporation
Jend. Soedirman Street, No. 06, Yogyakarta – Central Java
Email: mncorp@gmail.com, Phone: 0282 – 123456

Monday, July 4th 2013

To Whom It May Concern

Reference for Ms. Dewi Lestari

Dewi Lestari joined Rainbow Hotel in May 2006. Since then she has proved to be a most reliable and effective member of the Front Office team.
Lestari is professional and efficient in her approach to work and very well-liked by her colleagues and our customers. She is well-presented and able to work both independently and as part of a team.
Her contribution to all areas of company activity in which he has been involved have been much appreciated.
I believe that Lestari will make a valuable addition to any organization that she may join. We deeply regret his decision to move on and I recommend her without hesitation.

Yours Truly

Ganda Suganda
Front Office Manager

Berikut ini adalah terjemahan dari surat referensi dalam bahasa inggris di atas:

Multi National Corporation
Jalan Jend. Soedirma, No. 06, Yogyakarta – Jawa Tengah
Email: mncorp@gmail.com, telp: 0282 – 123456

Senin, 4 Juli 2013

Kepada yang mempunyai keperluan

Referensi ini untuk Dewi Lestari

Dewi lestari telah bergabung dengan Hotel Rainbow pada Mei 2006 lalu. Dia telah membuktikan dirinya sebagai karyawati yang konsisten dan efektif di dalam tim Front Office.
Lestari adalah seorang professional dan effisien di dalam pendekatannya untuk bekerja dan sangat baik dalam menjalin komunikasi dengan tim dan pelanggannya. Dia telah membuktikan bahwa dia dapat bekerja secara individu dan sebagai bagian sebuah kelompok dengan sama baiknya.
Kontribusinya di dalam tim sangat patut untuk disanjung.
Saya percaya bahwa dia akan menjadi bagian yang penting dari perusahaan yang akan dia tuua. Dan saya merekomendasikannya tanpa ada rasa ragu.

Hormat saya,






Ganda Suganda
Front Office Manager




PT. PALAGAN PUTERA
Jl. Katamso No. 24 Singkawang, Kalimantan Barat.

WORK EXPERIENCE CERTIFICATE
No: 2211/HRD/VII/2013
The undersigned below:
Name : Abdussalam Junaedi
Position: Deputy Director of PT. PALAGAN PUTERA
Address: Jl. No Penompo. 41 Singkawang, West Kalimantan.

Truthfully explained that:
Name : Irfan Natarsha
Age : 33 Years
Occupation : Cashier of PT. PALAGAN PUTERA
Address : Jl. No veteran. 13 Singkawang, West Kalimantan.

Was a permanent employee in this company and working since March 11, 2001 until May 22, 2013 with his last position as head cooperative cashier. He quit this job based on personal whim. While working in these companies, he has clean work record of violations and always gives good results for the company’s progress. For his dedication and good conduct during working with us, we thank you. Hopefully he will be more success in the future.

Similarly, a certificate of work experience we have created, so that it can be used as appropriate.

Singkawang, May 25, 2013
I Vice Director of PT. Theater SON


Abdussalam Junaedi

Berikut ini adalah terjemahannya:

PT. PALAGAN PUTERA
Jl. Katamso No. 24 Singkawang, Kalimantan Barat.

SURAT KETERANGAN PENGALAMAN KERJA
No: 2211/HRD/VII/2013
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Abdussalam Junaedi
Jabatan : Wakil direktur PT. PALAGAN PUTERA
Alamat : Jl. Penompo No. 41 Singkawang, Kalimantan Barat.

Menerangkan dengan sebenar-benarnya bahwa:
Nama : Irfan Natarsha
Umur : 33 Tahun
Jabatan : Kasir koperasi perusahaan PT. PALAGAN PUTERA
Alamat : Jl. Veteran No. 13 Singkawang, Kalimantan Barat.

Merupakan karyawan tetap di perusahaan ini dan bekerja sejak 11 Maret 2001 sampai 22 Mei 2013 dengan jabatan terakhir sebagai kepala kasir koperasi. Dia berhenti dari pekerjaan ini berdasarkan kemauan pribadi. Selama bekerja di perusahaan ini, catatan pekerjaannya bersih dari pelanggaran dan selalu memberikan hasil yang baik untuk kemajuan perusahaan. Atas dedikasi dan kelakuan baik selama bekerja dengan kami, kami ucapkan terima kasih. Semoga lebih sukses di kemudian hari.

Demikian surat keterangan pengalaman kerja ini kami buat, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Singkawang, 25 Mei 2013
Wadir I PT. PALAGAN PUTERA


Abdussalam Junaedi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH MEKANISME LOMBA STORY TELLING

Berikut adalah contoh mekanisme melaksanakan lomba story telling. Isinya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan kompetisi yang kalian adakan!!! Registrasi dan Syarat Pendaftaran: 1. Pendaftaran dimulai pada tanggal .... 2. Peserta lomba adalah siswa .... 3. Kontribusi setiap peserta lomba sebesar Rp..... 4. Setiap sekolah mengirimkan perwakilannya maksimal ..... dengan naskah yang berbeda. 5. Peserta wajib memberikan naskah story telling dalam bentuk print out sebanyak ..... rangkap naskah asli saat pendaftaran ulang. 6. Peserta wajib melakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu dan wajib mengikuti upacara pembukaan. 7. Diperkenankan melakukan daftar ulang secepatnya sebelum pendaftaran ulang ditutup, pendaftaran ulang ditutup saat upacara pembukaan dimulai. Apabila daftar ulang telah ditutup dan masih ada peserta yang belum melakukan daftar ulang maka peserta tersebut tidak diperkenankan mengikuti lomba dan didiskualifikasi. 8. Pengocokan nomor peserta akan dibagikan s...

Language of Advertisement

ADVERTISEMENT Say the word advertising to someone and the immediate images will spring to mind: billboards, television ads, buses with banners, flyers. Advertising is ubiquitous in modern society, and while many people have some understanding of the power it wields over our everyday choices, few realize the subtle nuances of advertising that cause it to be so effective. Imperatives When it comes to advertising, you’ll find a huge tendency to use imperatives and adjectives. Imperatives leave people little room for argument - ‘buy our new product now’. The use of the imperative ‘now’ commands you in a subconscious way; it leaves a deeper imprint than the phrase ‘buy our new product’. Nike’s ‘Just Do It’ may be one of the most famous imperative slogans in advertising. The tagline gives you no room for argument, no room to back out or make a choice. It directs you in such a way that is bold and without remorse. The short, snappy nature of the tagline with the iconic tick has made it...

Metode & Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Bahasa

A. Metode Simak Metode simak adalah metode pengumpulan data yang dilakukan melalui proses penyimakan atau pengamatan terhadap penggunaan bahasa yang diteliti. Metode ini hampir sama dengan metode pengamatan atau metode observasi dalam ilmu-ilmu sosial. Istilah simak di sini bukan hanya berkaitan dengan penggunaan bahasa lisan seperti pidato dan percakapan antar penutur suatu bahasa, tetapi juga termasuk untuk bahasa tulis, yaitu mengamati, membaca, dan memahami bahasa tulis yang ada dalam suatu teks tertulis seperti naskah cerita, berita surat kabar, dan naskah tertulis lainnya. Metode simak dapat diwujudkan dalam bentuk teknik pengumpulan data yang diberi nama sesuai dengan alat yang digunakannya seperti menyadap, melakukan percakapan, merekam, atau mencatat. Dari segi tahapan penggunaannya, teknik-teknik dalam metode simak ini dapat dibedakan menjadi dua jenis teknik, yaitu teknik dasar dan teknik lanjutan. Teknik dasar adalah teknik yang harus digunakan oleh seorang pengumpul data t...